Cerita Pengalaman test CPNS 2014


allhamdulilah gan ane udah ikut tes CPNS dan hasilnya ane lulus TKD walau hasilnya tidak mencapai target ane yaitu 362 point,tapi memuaskan lah,terima kasih untuk semua orang, agan-aganwati yang sudah mendoakan dan ane doakan semua yg ikut tes CPNS lulus TKD,jujur gan soalnya sama sekali di luar perkiraan ane selama ini,hanya 2-3 soal aja yg ane baca sisa nya soal analisis dan logika

Tes Karakteristik pribadi (TKP)
soal nya tentang kepribadian kita,pilihlah jawaban terbaik menurut kita tapi di sini pilihan jawaban nya semua baik,jadi pandai-pandai lah menganalisis soal dan ingat gan jangan buang2 waktu untuk baca berulang-ulang karena masih banyak soal yang lebih rumit

Tes Intelegian Umum (TIU)
Untuk soal yang menjebak,ada ceita yang panjang bgt kek kereta api tapi yg di tanya hanya sinonim/antonim,saran saya jangan baca cerita nya lihat langsung soalnya apa,kalo di minta sinonim/antonim lgsg aja jawab alo di tanya kesimpulan paragraf 2 baru baca paragraf 2 saja,ingat waktu berjalan terus dan masih ada soal hitung-hitungan nya,setelah soal itu ada deret angka yg sangat panjang dan angka nya puluhan ampe ratusan ada sekitar 5 soal,saran saya utk soal ini cepat temukan polanya atau bisa di skip dulu,berikutnya soal matematika yg agak rumit mencari nilai x dan y,cepat temukan hasilnya kalau tidak dapat boleh di skip dulu,berikut nya tentang penarikan kesimpulan di sini saya sarankan agan harus benar di soal ini krn akan membantu nilai kita,sebaiknya utk memudahkan penarikan kesimpulan kalimat soal nya agan tulis/gambar di kertas buram dan soal berikutnya tentang menemukan kesimpulan tingkatan,seperti ani lebih tinggi dari budi tapi lebih rendah dari anto,dono lebih tinggi dari budi,,,,,saran saya jgn lupa di tulis/di gambar di kertas buram biar cepat menemukan jawaban nya

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
tes ini yang paling rumit kata semua orang yang ikut CPNS,setelah saya ikut memang susah dan rumit karena memang soalnya tentang wawasan kebangsaan jadi kita tidak di tanya pasal2 UUD ataupun ttg pancasilla tapi lebih pada penerapan nya dalam kehidupan sehari-hari,soal nya lebih ke wawasan kita sebagai warga negara dan bagaimana kita menganalis soal yang ada menggunakan logika kita,saran saya tetap tenang biar pikiran kita terbuka karena jawaban nya hampir sama di semua pilihan jawaban,ada sih ttg UUD 45 tp bukan pasal yg di tanya tetapi lebih pada isi pasal nya contoh soal yg saya dapat "dalam pasa 33 ayat 4 ttg perekonomian indonesia menganut demokrasi ekonomi dengan prinsip.....

sooo...banyak berdoalah.....

Sponsor

Responsive Ad

Artikel Terkait

search